Ditemukan Spesies Baru Laba-laba

27 01 2010
Ilmuwan dari Universitas Haifa Irsrael di Oranim telah menemukan spesies baru laba-laba di Pantai pasir Samar, wilayah selatan Arava, Israel.
Laba-laba yang memiliki rentang kaki hingga 14 cm (5,5 inci) tersebut diberi nama Cerbalus aravensis. Serangga ini aktif di malam hari selama musim panas dan hidup di sarang bawah tanah yang mereka bangun dengan menempelkan partikel pasir untuk membuat “pintu pengumpil”.
Para ilmuwan belum sepenuhnya melakukan analisa biologi dan perkiraan populasi dari serangga ini. Karena pantai pasir tersebut beralih fungsi menjadi pertanian dan pertambangan, habitat laba-laba ini terancam punah.
Dr. Uri Shanas, ketua tim peneliti mengatakan, Badan Pertanahan Israel berencana memperbaharui proyek pertambangan ‘Samar’ yang akan berdampak pada kelangsungan hidup dan pelestarian kawasan habitat laba-laba tersebut.
“Penemuan baru ini menunjukkan bagaimana kita harus lebih banyak melakukan penelitian dan ada kemungkinan akan terdapat lebih banyak lagi spesies yang belum kita ketahui. Apabila kita tetap tidak melestarikan beberapa habitat bagi spesies ini, serangga ini akan punah sebelum kita bisa menemukannya,” katanya, dalam siaran pers. (EpochTimes/sua)

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: