Tempat Parkir yang Menghasilkan Listrik 


22 01 2010


Alpha Energy, penyedia pembangkit energi di Washington, telah membangun struktur atap panel surya terbesar pada tempat parkir di New Jersey, yang menghasilkan daya listrik lebih dari milyaran kilowatt-jam per tahun.

Energi listrik bersih sebanyak ini akan menggantikan 1.9 juta pon karbon dioksida yang telah mencemarkan udara yang setara satu kilowatt listrik yang dihasilkan oleh polusi dari batubara, gas atau minyak.

Pembangunan struktur parkir membutuhkan 550.000 pound baja dan 240 meter kubik beton. Tidak seperti struktur parkir biasa, juga diperlukan 54.000 meter kabel untuk menambahkan tenaga surya.

Struktur 1 MW, yang terdiri dari lebih 5.000 bagian dengan 171 Watt panel, tersambung melalui 11 inverter untuk satu meter yang menghubungkan ke jaringan listrik, dan membentang seluas 104.000 meter persegi.

Pengunjung yang pergi ke fasilias lelang NJ Manheim Auto Dealers akan dapat mengecas mobil listriknya di tempat parkir, dan semua lampu parkir disuplai oleh listrik dari panel surya. Namun jaringan listrik di New Jersey adalah penerima manfaat terbesar dari daya sebesar ini.

Alpha Energi dirancang, dipasang, dibuat, diuji, dan akan terus dipantau oleh sistem. (Erabaru/art)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: